Jumat, 25 April 2008

Rame-rame pakai Batik

Kalau sempat kita perhatikan dalam tayangan hiburan yang ada di televisi beberapa hari belakangan, ada sesuatu yang menarik di sana. Publik figur sedang terserang tren, yaitu mengenakan batik ke mana pun mereka pergi. Sebenarnya nggak ada yang salah sih. Hal ini sangat bagus mengingat kebudayaan kita saat ini menjadi incaran bangsa lain. Tapi satu hal yang perlu diingat di sini, kebudayaan etnik kita nggak cuma batik. Masih banyak kebudayaan lain yang perlu dijaga. Seperti untuk jenis kain saja sangat banyak. Ada kain ulos, songket, dll. Jadi semuanya perlu dilestarikan, JANGAN SAMPAI DICURI LAGI! So, buat semua pihak kalau ada yang punya inisiatif menjadikan ulos dan songket lebih familiar kenapa nggak...!!!

1 komentar:

adil wandi mengatakan...

ya, baju batik itu harus dibudayakan.tapi bagaimana dengan costum yang pernah kita bicara. apakah suaka akan terus begini? jawabannya gak usah panjang lebar,yang penting partisipasinya aja. jan lupo dak. sadioanlah piti. design baju alah siap. dalam minggu ko ka dorapek'an liak, walaupun suasananyo jarang.